Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi Matematika ITK Mengajar di SMPN 17 Balikpapan

pengmas - 23 Desember 2019 - 12:00 AM

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat beberapa dosen matematika ITK mengajar beberapa  kelas matematika di SMPN 17 Balikpapan. Dosen tersebut yaitu Abrari Noor Hasmi, S.Si., M.Si., Syalam Ali Wiradinata Simatupang, S.Si., M.Si.  dan Muliady Faisal, S.Si., M.Si. melakukan pengabdian selama kurang lebih 4 minggu semenjak 29 April 2019.-24 Mei 2019.

Para dosen tersebut memberikan soal pre-test pada awal pelaksanaan serta post test di akhir kegiatan. Selama pengajaran berlangsung, para dosen tidak hanya memberikan pembahasan materi drill soal-soal dalam rangka persiapan ujian akhir semester, namun juga memberikan inspirasi kepada para siswa untuk senantiasa tekun dan semangat untuk mempelajari matematika, dan menjelaskan bahwa matematika yang sekarang dipelajari memiliki banyak manfaat dalam kehidupan.

Kepala SMPN 17 Balikpapan, Taufik Hidayat, S.Pd. mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dosen-dosen prodi matematika tersebut, serta mengharapkan kedepannya dapat menjalin kerja sama dalam kegiatan lain, misalnya melalui pelatihan olimpiade matematika.