Himpunan Mahasiswa Matematika mengadakan kegiatan ‘Tutorial Akademik UAS’

kemahasiswaan - 20 Juli 2023 - 12:00 AM

Balikpapan - Himpunan Mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan, melalui departemen Internal mengadakan kegiatan ‘Tutorial Akademik UAS’ yang diikuti oleh 47 mahasiswa aktif Program Studi Matematika dan Statistika Angkatan 2022.

Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Kalimantan telah menyelenggarakan kegiatan Tutorial Akademik UAS. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 03 Juni 2023. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.00 – 15.25 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Program Studi Matematika dan Mahasiswa Program Studi Statistika angkatan 2022.

Tutorial Akademik UAS ini diadakan dengan tujuan  untuk membantu Mahasiswa Matematika dan Mahasiswa Statistika angkatan 2022 dalam menyiapkan materi UAS untuk mata kuliah umum serta prodi yang dirasa sulit.

Pada kegiatan ini, acara dibuka oleh Mila Yusi Amelia yang bertugas sebagai moderator. Acara dibuka dengan pembacaan doa,  kemudian dilanjutkan dengan pemberian dan pengerjaan soal Pre-Test mata kuliah Aljabar Linear Elementer untuk Mahasiswa Matematika angkatan 2022 selama 10 menit, dan mata kuliah Teknik Sampling untuk Mahasiswa Statistika angkatan 2022 selama 10 menit.

Setelah pemberian dan pengerjaan soal Pre-Test selesai, dilanjutkan dengan penyampaian  materi dan tanya jawab mata kuliah Aljabar Linear Elementer oleh Muhammad Iqbal selama 90 menit dan Teknik Sampling oleh Adha Karamina Achmad selama 90 menit. 

Setelah penyampaian  materi dan tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan pemberian dan pengerjaan soal Post-Test mata Aljabar Linear Elementer untuk Mahasiswa Matematika angkatan 2022 selama 10 menit dan  mata kuliah Teknik Sampling untuk Mahasiswa Statistika angkatan 2022 selama 10 menit. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dan pembacaan doa sebelum berakhirnya kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan Tutorial Akademik UAS ini diharapkan para peserta dapat memahami mengenai materi UAS untuk mata kuliah umum serta prodi yang dirasa sulit dan nantinya diharapkan dapat membantu untuk kelancaran saat UAS.