How To Defend Your Business During a Pandemic

kemahasiswaan - 24 Mei 2021 - 12:00 AM

Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Kalimantan menyelenggarakan Webinar Kewirausahaan dengan Tema “How To Defend Your Business During a Pandemic”. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting pada hari sabtu, 24 April 2021 dengan menghadirkan Zulfadli, S.T. sebagai pembicara. Beliau merupakan Direktur CV YOI AKUAKULTUR INDONESIA. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.20 WITA ini dihadiri oleh 78 peserta yang diantaranya yaitu mahasiswa aktif Institut Teknologi Kalimantan dan Umum. Webinar Kewirausahaan ini diharapkan dapat memberi bekal pengetahuan mengenai kewirausahaan khususnya di masa pandemi, memberikan wawasan mengenai pengalaman dalam berwirausaha, mengembangkan pola pikir mahasiswa dan juga masyarakat umum agar dapat menganalisa peluang berwirausaha yang  baik dan tepat.

 

Pada kegiatan Webinar Kewirausahaan ini acara dibuka oleh Yusro Muaza selaku moderator dan juga sambutan oleh Muhammad Giovani selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Kalimantan serta Andi Rizky Setiawan selaku Ketua Dies Natalis HIMATIKA Ke-4. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Zulfadli, S.T. Materi yang disampaikan yaitu, Bertahan & Memenangkan Peluang Bisnis Saat Pandemi. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Para peserta sangat antusias dalam sesi tanya jawab dan diskusi ini.

 

 

Setelah sesi tanya jawab dan diskusi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking/Kahoot dan juga pengumuman pemenang Mathematics E – Sport Competition yang telah diadakan sebelumnya dari tanggal Jum’at, 2 April 2021 hingga Minggu, 4 April 2021.

Dengan adanya pemaparan materi dari Webinar Kewirausahaan ini diharapkan peserta dapat menambah ilmu mengenai berwirausaha di tengah pandemi dan dapat menciptakan atau memberikan gambaran bagi peserta mengenai apa saja yang dapat kita lakukan untuk terus berinovasi dan mampu melihat peluang berwirausaha di era pandemi saat ini

Penulis berita: Resti Novelinda, 02191025.