Math In Action : “Tips Mendampingi Belajar Anak di Masa Pandemi ”

kemahasiswaan - 31 Mei 2021 - 12:00 AM

Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Kalimantan menyelenggarakan Kegiatan Math In Action dengan Tema “Tips Mendampingi Belajar Anak di Masa Pandemi” dengan tempat pelaksanaan di Gg. Swadaya RT.34 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, pada hari Minggu, 25 April 2021 mulai pukul 08.45-10.30 WITA. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring (offline) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan saat pandemi. Kegiatan Math In Action ini dihadiri oleh 12 peserta yang diantaranya yaitu ibu-ibu dari RT.34 . Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Kalimantan dan Ketua Kegiatan Math In Action yang berperan dalam memberikan sambutan pada kegiatan ini.

Kegiatan Math In Action ini memiliki tujuan yaitu untuk membekali orang tua tentang cara mengajar anak di masa pandemi, membekali orang tua untuk menerapkan berbagai metode belajar saat pandemi, dan menumbuhkan kesadaran orang tua dan anak akan pentingnya pendidikan dimasa pandemi.  

Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Kalimantan menghadirkan narasumber yang memiliki banyak sekali pengalaman di bidang Pendidikan  yaitu Ibu Lamjah S.pd yang merupakan Guru. Materi yang dibawakan oleh Ibu Lamjah S.Pd adalah Cara Mendampingi Pembelajaran Anak Selama Kelas Onlie. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan Math In Action.








 

Gambar 1. Sambutan dari Ketua HIMATIKA ITK.


 

 

 

 

 






 

Gambar 2. Sambutan Ketua pekasana Math In Action 2021

       

 

 

Gambar 3. Proses penyampaian materi oleh Bu Lamjah S.Pd


 






 

Gambar 4. Penyerahan simbolis ketua pelaksana acara dengan pemateri








 

Gambar 5. Penyerahan simbolis ketua HIMATIKA ITK dengan perwakilan RT.34